Rabu, 05 Maret 2014

UKK (UJI KETERAMPILAN KOMPETENSI)

Halo teman-teman..


Pada kesempatan ini saya ingin mempost tentang UKK yang telah dilaksanakan oleh kakak-kakak kelas saya.
UKK ini berlangsung pada tanggal 26-28 Februari 2014, yang tepatnya pada hari rabu, kamis, dan jum'at.
Kemarin saya dan teman-teman diberi tugas oleh guru kami untuk survey UKK. Pada saat itu saya berbincang-bincang dengan salah satu kakak kelas saya yaitu Ka Maruli. Disini saya bertanya-tanya tentang UKK yang sedang mereka laksanakan. Pertama-tama yang mereka lakukan adalah membuat kabel Straight dan Cross yang berfungsi untuk menghubungkan dari Access Point ke server. Lalu, mereka mengidentifikasi hardware komputer apakah sudah berkerja dengan baik atau tidak. Setelah itu mereka menginstall OS Debian Squeeze untuk PC Server dan Windows 7 untuk PC Client. Kemudian mereka mengkonfigurasi DHCP Server, DNS server, WEB Server, Proxy Server, dan Squirelmail di PC Server.
 
 
Nah, jadi teman-teman UKK ini pasti ada setiap tahunnya untuk ujian praktek kelas XII. Pada UKK ini kita harus menguasai tahapan-tahapan pengerjaan nya. Jadi kita harus mengingat kembali dengan pelajaran-pelajaran produktif pada semester seelumnya. Oke, kita doakan semoga semuanya berhasil.. AMINN!!

SMK BISA!!! SMK TELKOM LUAR BIASA!!!

0 komentar:

Posting Komentar